Sabtu, Desember 13, 2008

Salah Jurusan


Sebellllll dech, Kenapa sich penyesalan slalu datang belakangan? Kenapa juga baru nyadar itu sekarang. Kok bisa-bisanya ya aku salah ngambil jurusan, dah menginjak semester 3 lagi, ya terpaksa deh 2 semester banyak mata kuliah yang hangus, aduhhh dah berapa duit yang terbuang???
Mungkin itu semua terjadi karena aku belum punya pendirian yang mantap, hanya mengikuti saran orang yang menurutku tepat apalagi melihat keberhasilan dia, yang membuatku tergiur tuk mengikuti atau mengambil jurusan seperti dia, tapi di tengah perjalanan akhirnya ku tersadar juga gak selamanya saran yang menurut orang lain baik sesuai dengan kemampuan kita, kesuksesan itu memang bukan dengan mengikuti gaya hidup orang lain melainkan dengan kemampuan yang kita miliki.

Dengan memantapkan hati dan tidak lagi mengikuti orang lain serta menanggung segala resiko seperti perngorbanan tenaga, waktu dan biaya yang hangus di semester 2.
Di semester 3 ini aku pindah jurusan, yang tadinya S-1/SI jadi D-3/KA. Aduuh terdengarnya turun pangkat banget tuch. Tiada hari tanpa ledekan dari temen2 dan sebagian dosen.
Kalo mata kuliah perpajakan pasti banyak yang ngeledekin, apalagi jadwal mata kuliah pajak bareng ma salah satu mata kuliah SI dan TI yang pastinya aku ketemu temen2 SI dan TI yang dulu satu kelas, entar kalo ketemu aku pada nyindir sambil ngeledekin "abiz kuliah apaan li?, aku abiz kuliah pajak nich...", trus ada yang bilang jurusan yang aku pilih sekarang "RATU" alias "Ora Mutu". Ah biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu!!!

Nich ada lagi yang suka ngeledekiiiinnn......, dosen lagi!!! "Mr.Utat" namanya.
Padahal NIM aku udah berubah, tapi kartu UTS masih aja kartunya S-1/SI, aku langsung aja minta ganti kartu yang D-3/KA, eehh... malah kertasnya abiz. Yaa terpaksa pake kertas yang S-1, walaupun tertulisnya D-3.
Tiap kali masuk ruang UTS pasti diledekin, "buat SI diruang sebelah, disini buat D-3/KA". Apalagi kalo pemeriksaan nomer, yang kebetulan diperiksa ma p'Utat. Pasti deh sebuah ledekan keluar!.

Sebenarnya masih banyak sih ceritanya, tapi gak enak ah ma yang suka ngeledekin. Yang penting sekarang aku sudah menemukan jurusan yang tepat buat hidupku, walaupun udah banyak tenaga, waktu dan biaya yang terbuang sia-sia. Karena mungkin itu adalah bagian dari perjalanan hidupku.
Mudah-mudahan ke depannya lebih baik buat aku sendiri dan berguna bagi semuanya!!!
Amin..... Good Luck!!!


Li2 not 2Li

1 komentar:

Asep Muhidin mengatakan...

hmm....asik juga..mungkin judul header diganti sesuai dengan nama blognya kali...toek lilik no comment deh.. u are my bontot's