Kamis, Januari 08, 2009

Bentrok.......Bentrok.......!!!!!

Bukan beRantem, bukan tabrakan mobil, tp....jadwal kuliah yg bentrok alias 2 mata kuliah dijadwalkan pada jam yg sama. Tu hal yg jadi dilema bagi mahasiswa MIC, yaaa paling gak dilema buat beberapa mahasiswa yg saat ini lagi ngerasain "bentrok".
Kenapa bisa bentrok??? mang gak liat dulu jadwalnya waktu ngisi KRS dulu???
Pasti itu kan pertanyaan yg timbul!!!!

Bentrok yg dimaksud bukan karena kelalaian mahasiswa ngisi KRS, tapi karena ketidaksanggupan Dosen tuk hadir tepat waktu pada jadwal yg sudah ditentukan. Maka diadakan pembicaraan antara Dosen dengan mahasiswa tuk merubah jadwal.
Terciptalah jadwal baru berdasarkan kesepakatan.
Tapi...., sekali lagi Tapiii.... beberapa mahasiswa akhirnya kena imbas ngerasain "bentrok".

Gimana cara ngatasinnya??? Mahasiswa-lah yg ujung2ny harus pinter2 ngatur tak-tik belajar. Jam kuliah yg hanya ber-durasi 1,5 jam dibagi 2, jadi masing2 mata kuliah 45 menit.

Maksimal gak belajarnya???
Yaa GAK lah!!!!!
Mo gimana lagi......, semua mata kuliah penting, kedudukannya sama dalam tujuan meraih gelar. Sekali lagi mahasiswa-lah yg ujung2nya harus pinter2 ngatur tak-tik belajar.

Sekarang pertanyaan kuncinya adalah :
Gimana caranya supaya "bentrok" tidak akan pernah terjadi lagi???

Hanya pihak dari akademik yg bisa menjawabnya.


~Sara~

1 komentar:

Jamal Yusup ,,, mengatakan...

Yup...... kalo dengerin curhatan dari beberapa MIC sie,, sering juga n ga sedikit tuch mahasiswa yang pada "bentrok" gitu, di BEM adakan bagian yang ngurusin ini buat jadi masukan ke akademik, coba aja, walau sejauh ini gue bukan termasuk dalam mahasiswa yang "bentrok"... maju terus MIC, maju terus sajawabali...